Instal Windows 8 pada Macbook menggunakan Bootcamp

Install Windows 8 on a Mac


Ini adalah panduan langkah-demi-langkah yang menggambarkan bagaimana Anda dapat dengan cepat dan mudah menginstal salinan Windows 8 pada MacBook atau iMac menggunakan perangkat lunak Boot Camp gratis.

Ketika Anda akan segera belajar, menginstal Windows 8 pada Mac cukup proses yang mudah dan kemungkinan besar bahwa ada Apple hardware - seperti Magic Mouse atau Anda Apple Keyboard Wireless - akan bekerja dengan baik di bawah Windows 8 tanpa memerlukan driver tambahan.

Dan jika Anda telah menjadi pengguna Mac sepanjang hidup Anda, ini adalah satu kesempatan baik untuk mencoba Windows di mesin yang ada (dan tidak ada biaya yang terlibat kecuali waktu Anda). OK, mari kita mulai:

Instal Windows 8 pada Mac

Langkah 1: Buat bootable Windows 8 DVD menggunakan file ISO dari Windows 8. beberapa file  ISO yang tersedia dalam versi 32-bit dan 64-bit - telah saya uji menggunakan versi 32-bit pada salah satu iMac baru dan bekerja dengan baik.

Langkah 2: Jalankan Asisten Boot Camp tersedia di bawah Applications -; Utilities folder dari Mac Anda.




Langkah 3: Di bawah Tugas, pilih Install Windows 7 dan tekan next. Jika Anda sudah memiliki Windows yang berjalan pada Mac Anda melalui Boot Camp, pilihan ini akan membaca "Hapus Windows 8." Ini akan menghapus partisi Windows yang ada dari Mac Anda dan dengan demikian semua program dan file di partisi Windows juga akan hilang.


Langkah 4: Dengan asumsi bahwa Anda ingin melanjutkan, layar berikutnya akan membiarkan Anda membuat partisi baru untuk Windows 8. Tarik slider untuk mengalokasikan manapun antara 20 GB - 30 GB ruang untuk partisi baru.


Langkah 5: Masukkan Windows 8 DVD ke Mac Anda dan tekan tombol Install tersedia di dalam wizard Asisten Boot Camp.

Langkah 6: Ini akan memulai Windows biasa 8 rutin instalasi pada Mac Anda. Installer Windows akan meminta Anda untuk memilih partisi yang tersedia di mana instalasi harus dilakukan. Pilih partisi harddisk yang mengatakan "bootcamp" tapi mungkin menampilkan pesan kesalahan berikut:

Windows tidak dapat diinstal ke hard disk ini Windows harus diinstal ke partisi berformat NTFS.

Solusi adalah mudah. ketika partisi Boot Camp dipilih, pilih Drive options dan tekan tombol F untuk memformat partisi ke NTFS. Itu saja. Ikuti saja petunjuknya, gunakan DNJXJ-7XBW8-2378T-X22TX-BKG7J untuk nomor seri dan Anda harus memiliki Windows 8 pada Mac Anda dalam 20-30 menit berikutnya.
Beralih antara Windows 8 dan Mac OS X

Jika Anda sedang dalam Windows 8 dan melakukan restart sistem, maka secara otomatis akan booting ke Windows. Namun Anda dapat menekan dan menahan tombol Option saat sistem booting dan akan memberikan Anda pilihan sistem operasi yang ingin Anda gunakan.

Jika Anda ingin mengubah default start-up volume Mac Anda, tekan Command-Q dan mencari Start-up Disk. Atau buka System Preferences dan pilih Startup Disk dari menu View dan mengatur default OS yang baik untuk Mac atau Windows 8.
 
Copyright © 2011 Blogger with Love | Themes by Edit-me.